Review sony xperia xz Berikut kelebihan dan kekurangannya

0

Sony xperia xz merupakan salah satu smartphone yang menjadi andalan, seperti kita tahu bahwa sony telah mengeluarkan untuk versi z terlebih dahulu, dan sekarang hadir dengan versi xz sebagai flagship, lalu apa kelebihan dan kekurangan sony xperia xz dari sony ini ? dan bagaiman spesifikasi dan harga di indonesia ? lalu apa saja fitur-fiturnya, ini dia Review sony xperia xz stay tune pada artikel ini agar lebih jelas mengenai smartphone sony xperia xz

Sebenarnya smartphone ini sudah reilis dari sepertember 2016 kemaren, tapi untuk kesediaan di indonesia sendiri, kami belum tahu pasti kapan smartphone ini hadir di indonesia, nah jika teman-teman ingin smartphone sony xperia xz ini, mungkin bisa membelinya di toko-toko online di indonesia, baik tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah artikel kami Review sony xperia xz Berikut kelebihan dan kekurangannya.

Desain sony xperia xz

desain sony xperia xz

desain sony xperia xz

Sebenarnya untuk desain, sony sudah membuat sony xperia xz ini berbeda, tetapi secara sekilas, smartphone ini masih mirip seperti smartphone-smartphone sebelumnya, walau memang kita tahu, semakin tahun desain sony xperia semakin baik secara kualitas, dan pada sony xperia xz juga menggunakan desain loop ini, dan ini membuat smartphone ini terasa kokoh dan nyaman ketika di genggam tangan.

Nah yang menarik pada desain sony xperia xz ini, menggunakan bahan metalĀ  atau logam alkaleido, bahan ini membuat smartphone ini terlihat mengkilap dan berkilau ( shiny dan shimmer ) dan jika kita melihat dari sudut pandang manapun smartphone ini akan terlihat indah, terutama menurut saya untuk warna biru..

Dan untuk ukuran sendiri, sony xperia xz ini mempunyai ukuran dengan panjang 146 mm, lebar 72 mm, dan smartphone ini tergolong tebal karena mempunyai ketebalan 8.1 mm, dan berat sampai 161 g, tetapi seperti biasa, sony xperia xz ini dilengkapi dengna IP68, yang anti debu dan anti air, anti air sampai kedalaman 1.5 meter dan bertahan selama 30 menit.

design sony xperia xz

design sony xperia xz

Untuk struktur bagian jack headphone ada diatas, USB port type C ada dibagian bawah, SIM card dan slot micro sd atau sd card ada dibagian kiri, dan dibagaian kanan terdapat tombol power, volume dan tombol tombol kameraa shutter. Sedangkan untuk tombol fingerprint atau sensor sidik jari dibagian tombol home yang berada di depan.

 

Display atau tampilan dan screen atau layar

layar sony xperia xz

layar sony xperia xz

Bagaimana dengan tampilan layar atau screen sony xperia xz ini ? nah pertama ukuran dari layar sony xperia xz ini adalah 5.2 inci dengan screen body ratio 70.9% atau menutupi keseluruhan permukaan bagian depan layar ini adalah 70.9%, layar menggunakan FULL HD IPS LCD yang mampu menghasilkan 16 juta warna, dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel 442 ppi.

Layar di lengkapi pelindung dengan corning gorilla glass, secara kesulurhan layar atau display sony xperia xz ini sangat nyaman di gunakan untuk membaca pesan, baca pada web borwsing juga nyaman, ketika melihat foto atau gambar telihat lebih natural, dan layar cukup tajam.


 

Spesifikasi hardware, software dan performa

spesifikasi sony xperia xz

spesifikasi sony xperia xz

Nah ini yang menjadi salah satu bagain penting dari sebuah smartphone, yaitu spesifikasi hardware, lalu bagaiman dengan spesifikasi hardware dari sony xperia xz ini ? sony xperia xz ini dibekali prosesor yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dengan CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo), dan GPU atau graifs Adreno 530.

Sony xperia xz ini di lengkapi dengan RAM 3 GB dengan pilihan internal memori 32 dan 64 GB, sebenarnya untuk RAM agam mengecewakan, dimana smartphone flagship lain rata-rata sudah menggunakan 4GB ram, walau memang untuk prosesor dengan snapdragon 820 mempunyai kinerja yang bagus, tetapi jika RAM dibandingkan dengan yang lain, maka kekurangan 1 GB merupakan hal yang cukup mengecewakan.

Untuk baterai, sony xperia xz mempunyai kapastias baterai Non-removable Li-Ion 2900 mAh. Ini juga disayangkan karena baterai juga lebih kecil kapastiasnya dibanding smartphone flagship lain, dengan kapasitas baterai ini memang tetap tidak mengecewakan, karena bisa digunakan sepanjang hari dengan pemaikan normal, apalagi di tambah dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0, yang dapat mencharger dengan cepat.

Sedangkan untuk software, sony xperia xz ini dilengkapi dengan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) yang dapat di upgrade menjadi upgradable to v7.0 (Nougat) dengan user interface Xperia UI. dan dibawah ini adalah untuk score antutu benchmark sony xperia xz.

Score antutu benchmark sony xperia xz

hasil score antutu Benchmark sony xperia xz

hasil score antutu Benchmark sony xperia xz

 

Kamera sony xperia xz

kamera sony xperia xz

kamera sony xperia xz

Nah bagian ini yang paling ditunggu, seperti kita ketahui smartphone sony selalu menjadi andalan pada bagiaan kamera, apalagi sensor smartphone rata-rata menggunakan sensor sony, lalu bagaiman dengan sony xperia xz ini ?

Kamera belakang sony xperia xz ini menggunakan kamera 23 MP dengan f/2.0, 24mm, EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash sedangkan untuk kamera depan menggunakan 13 MP, dengan f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p, HDR, nah untuk kualitas, silahkan teman-teman nilai sendiri dengan foto sample dibawah ini, silahkan buka spoiler.

Hasil kamera sony xperia xz

Hasil kamera sony xperia xz

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark

 

Spesifikasi lengkap sony xperia xz

Spesifikasi lengkap Sony xperia xz
Ukuranpanjang 146 lebar 72 ketebalan 8.1
Berat161 gram
Layar5.2 inci IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
1080 x 1920 pixels kepadatan pixel 424 ppi
70.9% screen body ratio
SoftwareAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow), bisa diupgrade ke Android v7.0 (Nougat)
ProsesorChipset prosesor : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU : Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU : Adreno 530
RAM3 GB intenal memori 32/64 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 2900 mAh battery
Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
KameraBelakang : 23 MP, f/2.0, 24mm, EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash
Depan : 13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3" sensor size, 1080p, HDR
Fitur : 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
KoneksiGSM / HSPA / LTE
WarnnaMineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink

 

Kelebihan sony xperia xz

Kualitas desain mantap
Nyaman di genggam tangan
User Interface yang mudah
Hasil Kamera bagus
Dengan IP68 yang tahan air dan debu
Fast battery charging (Quick Charge 3.0)

Kekurangan sony xperia xz

Speaker yang kurang bagus
Harga mahal
RAM hanya 3 GB
Kapasitas baterai yang kurang hanya 2900 mAh

 

Demikian artikel kami tentang Review sony xperia xz Berikut kelebihan dan kekurangannya, jika teman-teman ada info atau masukan lain, silahakan kirim di kolom komentar, dan jika ada pertanyaan seputar smartphone sony xperia xz ini, silahkan tanyakan di kolom komentar, kami akan membantu sebisa kami.

Artikel Lain

Review oppo f3 plus, Makin mantap dengan dual kame... Oppo telah mengumumkan smartphone terbarunya yaitu oppo f3 plus, tapi kali ini oppo mengeluarkan versi F3 Plus terlebih dahulu, dengan spesifiaksi opp...
Mengatasi permasalahan yang sering terjadi di Sony... Kali ini kami akan kembali membahas permasalahan yang sering terjadi pada sony xperia z2, beberapa waktu sebelumnya juga kami membahas permasalahan pa...
Memperbaiki Smartphone yang tidak bisa di charge (... Hallo gaes, ketemu lagi dengan AnakSantai.com, kali ini kita akan membahas cara memperbaiki smartphone yang tidak bisa di charge atau cas, terkadang k...
Mengatasi permasalahan yang terjadi pada OPPO find... Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone yang sekarang menjadi sangat populer di indonesia, smartphone oppo, dan kali ini kita akan lebih terfoku...
Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selaluĀ  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...

About Author

Super Admin

Leave A Reply