Review Vivo V5 Plus dengan kamera dan display yang mantap

0

Setelah kita kemaren membahas dan mereview vivo v5, sekarang kita akan mereview atau mengulas vivo v5 plus, apa saja sih kelebihan dan kekurangan vivo v5 plus dan bagaimana performa atau kinerja, dan spessifikasi vivo v5 plus ini, tentu ini akan sangat menarik dibahas, kami akan berusaha membahas dan mereviewnya secara detail untuk vivo v5 plus indonesia pada artikel ini, tentu kami jga membahas kelebihan dan kekurangan dari vivo v5 plus ini.

Dan menariknya vivo v5 plus ini mengobati beberapa kekecewaan yang ada pada vivo v5, dengan prosesor dan layar yang ampuh, membuat kita lebih di manjakan lagi dengan vivo ini, tapi memang sih harganya tentu lebih mahal di banding vivo v5 biasa, tanpa banyak basa basi lagi berikut adalah artikel dan ulasan kami tentang Review Vivo V5 Plus dengan kamera dan display yang mantap.

Baca juga : Ini review vivo v5 apa saja sih kelebihan dan kekurangannya ?

Baca juga : Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime bagus mana ya, ini perbandingan kami

Desain dan kualitas bahan

desain vivo v5 plus

desain vivo v5 plus

Vivo v5 plus kali ini menghadirkan bahan dengan full metal dan membuat smartphone terlihat sangat permium, ya walau memang terlihat seperti smartphone pesaingnya jika melihat secara sekilas, tetapi secara detial banyak perrbedaan dari segi desain vivo v5 karena pada bagian bawah dan atas terdapat sentuhan desain yang manis.

desain belakang vivo v5 plus

desain belakang vivo v5 plus

Dengan panjang 152.6 mm dan lebar 74 mm, dan vivo v5 juga termasuk smartphone yang tipis karena hanya mempunyai ketebalan 7.3 mm, dan berat vivo v5 plus ini tergolong ringan karena hanya 158.6 gram saja, sedangkan posisi untuk volume dan power ada dibagian kanan sedangkan untuk simcard ada dibagian kiri, sedangkan tombol home dan finger print menggunakan satu tombol ada dibagaian depan.

desain bawah vivo v5 plus desain kanan vivo v5 plus desain kiri vivo v5 plus layar vivo v5 plus

Sedangkan untuk microphone terdapat dibagian bawah dan bersampingan dengan usb port, secara keselurhan desain dari vivo v5 plus ini sangat memuaskan, jelas terlihat premium, ya walau memang smartphone ini mempunyai inspirasi dari desain iphone, dan smartphone ini sangat nyaman dan enak di genggam walau hanya menggunakan satu tangan.

 

 

Screen atau layar dan display vivo v5 plus

layar vivo v5 plus

Vivo v5 plus menghadirkan layar full HD dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels yang mampu mempunyai kepadatan pixel 401 ppi, ukuran layar 5.5 inci dengan screen body ratio hampir 74 % dan ini berarti layar vivo v5 plus ini hampir menutupi depan dari smartphone ini hampir 74%.

Selain itu yang menariknya adalah vivo v5 plus ini sudah di lindungi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, jadi kita tidak perlu menambahkan pelindung lagi dan tidak takut akan tergores layar vivo v5 plus ini, kecerahaan yang dihasilkan memuaskan, dan juga warna yang dihasilkan cukup baik.

Secara keseluruhan, mengoprasikan layar vivo v5 plus ini nyaman dan lembut, dan juga ketika kita menggunakan dibawah sinar matahari langsung, kita tidak akan kesulitan untuk membaca text atau pesan, cukup kita menambahkan brightnesss layar saja.

 

 

Hardware, software dan performa atau kinerja

Nah ketika kita membahas hardware tidak lepas dari software yang digunakan, dan tentu kedua hal ini akan berpengaruh besar pada kinerja atau performa sebuah smartphone, lalu bagaimana dengan hardawre dan software serta peforma dari vivo v5 ? kami disni akan mengulasnya.

Spesifikasi hardware vivo v5 plus

Untuk spesifikasi hardware vivo v5 plus menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506, sampai disni saja kami sudah cukup berkesan, karena kecepatan cpu dari vivo v5 ini sampai 2.0 GHz, uhmm… sepertinya seru jika kita bandingkan dengan galaxy a7 2017 akan ada pertarungan menarik dari sisi hardware.

Kembali ke vivo v5 plus, selain itu RAM dan internal memori atau penyipanan internal juga mantap dengan RAM 4 GB dan internal memori 64 GB,  tentu dengan kapasitas RAM dan internal memori yang seperti ini, kita tidak perlu hawatir ketika menggunakan untuk multitasking karena kapastias RAM yang besar, serta ketika menginsntall aplikasi juga kita tidak akan khawatir kehabisan internal memori.

Untuk baterai, menarik dibahas karena vivo v5 plus mempunyai baterai dengan Non-removable Li-Ion 3160 mAh battery dan juga di lengkapi fitur fast charging, tentu untuk pemaikan normal, smartphone ini dapat bertahan seharian, dan ketika mencharger akan cepat, kami akan mengkonfirmasi kecepatan charging vivo v5 kedepannya.

Softawre vivo v5 plus

Software yang digunakan vivo v5 plus adalah Android OS, v6.0 (Marshmallow) yang menggunakan User Interface atau UI Funtouch OS 3.0 , dan Funtouch OS 3.0  ini sama seperti UI china pada umumnya, tidak menggunakan app drawer.

Tetapi Funtouch OS 3.0 mempunyai banyak fitur-fitur dan desain juga mirip dengan ios, tetapi semuanya tertara baik dan rapi, bagi yang belum paham Funtouch OS 3.0 tentu akan sangat mudah memahami, dan fitur-fitur menarik adalah phone manager, dimana kita bisa membersihkan file-file sampah, dan kita bisa mengontrol penggunaan baterai, app dan memori, serta banyak lagi fitur-fitur yang ada pada app ini.

Performa atau kinerja vivo v5 plus

Dengan kapastitas hardawre serta softawre pendukung yang memadai, dalam penggunaan multitasking, berpindah dari aplikasi ke aplikasi lainnya, serta membuka dan menutup aplikasi, kita tidak mengalami LAG, bahkan ketika banyak aplikasi yang berjalan pada background, ketika bermain game grafik terasa smooth atau lembut, secara kesuluruhan performa dari smartphone ini cukup memuaskan, dan dibawah ini adalah hasil antutu benchmark dari vivo v5 plus ini.


score antutu vivo v5 plus

score antutu benchmark vivo v5 plus

score geekbench vivo v5 plus

score geekbench vivo v5 plus

 

 

Kamera vivo v5 plus

kamera vivo v5 plus

kamera vivo v5 plus

Nah tentu ini adalah yang di tunggu, ulasan dan review kamera vivo v5 plus ini. Vivo v5 plus menggunakan dual kamera pada bagian depan loh, dengan 20 MP dan 8 MP dibagaian depan, dan kamera depan vivo v5 plus ini bukan hanya sekedar kamera dengan MP yang besar, tapi benar-benar dengan hasil yang besar juga.

Hasil kaemra depan vivo v5 plus sangat memuaskan, dual kamera bekerja dengan baik, kamera dapat menghasilkan detail yang baik, juga kita bisa melakukan blur pada background dan fokus pada objek yang kita pilih. DI tambah fitur Moonlight Glow saat malam hari atau cahaya rendah, kita dapat berselfie dengan maksimal dan hasilnyapun maksimal.

Sedangkan untuk kamera belakang, vivo v5 plus juga mempunyai kamera belakang dengan hasil yang baik di cahaya yang cukup walau memang ketajaman tidak maksimal tetapi masih terbilang cukup baik, dengan kamera belakang berkapastias 16 MP, secara keseluruhan, hasil kamera dari vivo v5 plus ini dapat diacungi jempol, terutama untuk kamera depan, dan dibawah ini adalah contoh hasil kamera vivo v5 plus silahkan buka spoiler dibawah ini.

Hasil kamera belakang vivo v5 plus
hasil kamera belakang vivo v5 dalam cahaya rendah by Manila Shaker

hasil kamera belakang vivo v5 dalam cahaya rendah by Manila Shaker

hasil kamera belakang vivo v5 plus didalam ruangan by Manila Shaker

hasil kamera belakang vivo v5 plus didalam ruangan by Manila Shaker

hasil kamera belakang vivo v5 plus siang hari by Manila Shaker

hasil kamera belakang vivo v5 plus siang hari by Manila Shaker

Hasil kamera depan vivo v5 plus
hasil kamera depan vivo v5 plus di dalam ruangan by YugaTech

hasil kamera depan vivo v5 plus di dalam ruangan by YugaTech

hasil kamera depan degan fokus vivo v5 plus by YugaTech

hasil kamera depan degan fokus vivo v5 plus by YugaTech

hasil kamera depan atau selfie vivo v5 plus by YugaTech

hasil kamera depan atau selfie vivo v5 plus by YugaTech

hasil kamera depan atau selfie vivo v5 plus by Manila Shaker

hasil kamera depan atau selfie vivo v5 plus by Manila Shaker

hasil fokus kamera depan atau selfie vivo v5 plus by Tech Tamizha

hasil fokus kamera depan atau selfie vivo v5 plus by Tech Tamizha

 

Sepsifikasi lengkap vivo v5 plus

ProcessorQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
TampilanIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches (~73.8% screen-to-body ratio)
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
KameraKamera belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan : Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p
Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
RAM4 GB
PenyimpananInternal 64 GB
External microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
SoftwareAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BateraiNon-removable Li-Ion 3160 mAh battery
Fast battery charging
Ukuran152.6 x 74 x 7.3 mm
SIM Card TypeDual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
FiturFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaGold, Gray

 

Kelebihan vivo v5 plus

Hasil kamera depan yang bagus
Display dan layar yang baik
Performa cukup ampuh
Hardware yang lumayan mumpuni
Desain yang menarik

Kekurangan Vivo v5 plus

Masih menggunakan android marshmallow
Harga agak lebih mahal di banding lawan
Kualitas kamera belakang kurang

 

Demikian artikel kami mengenani Review Vivo V5 Plus dengan kamera dan display yang mantap, nah untuk harga di indonesia, silahkan teman-teman sendiri yang mencarinya di google, dan jika teman-teman ada pertanyaan, silahkan tanyakan kepada kami pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati menjawab, dan jika ada kekkurangan dalam penulisankan, silahkan juga teman-teman memberikan komentar di kolom komentar. Teman-teman juga bisa memberikan rating dibawah ini di bagian user rating

 

Penilaian Akhir

8.3 Bagus

Kali ini vivo v5 plus tidak hanya terfokus pada kamera selfie atau kamera depan, mereka juga mengembangkan pada bagian desain dan display atau layar, menggunakan pelindung gorilla glass 5, dan performa serta kinerja yang baik.

  • Baterai 8
  • Tampilan dan layar 9
  • Kamera 8.7
  • Performa 8.3
  • Software 7.5
  • Desain 8.5
  • User Ratings (2 Votes) 6.2

Artikel Lain

Sony xperia z5 bermasalah ? ini solusinya Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari sony xperia z5, memang sony xperia z5 merupakan smartphone high-end yang kecanggihannya su...
Cara mudah mengatasi kerusakkan samsung galaxy s2 Samsung galaxy s2 merupakan smartphone yang sudah tergolong smartphone tua, tetapi walau tua banyak pengguna android yang masih menggunakan smartphone...
Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini ... Mungkin bagi teman-teman banyak yang bingung, hendak memilih oppo f1s atau vivo v5, nah disni kami akan mencoba untuk membandingkan kedua smartphone i...
Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selalu  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...
Cara mudah mengganti Font pada MIUI 8 Tanpa Root Seperti yang kita ketahui, MIUI telah melakukan pemebaharuan dan yang terakhir tahun 2016 adalah MIUI versi 8, kemungkinan tahun depan akan ada yang b...

About Author

Super Admin

Leave A Reply