Review xiaomi Mi A1 : pas di kantong pas di kebutuhan

0

Nah kali ini xiaomi mengeluarkan smartphoen yang buka menggunakan MIUI, atau menggunakan Stock Android google, ini juga trobosan xiaomi terbaru, mungkin tujuannya agar mempermudah xiaomi lovers dan juga menjalin kerja sama dengan google agar lebih kaffah dengan pernikahan ini, nah artikel ini kami akan membahas tuntas atau Review xiaomi mi A1, tentu dengan spesifikasi lengkap, serta kelebihan dan kekurangannya, fitur-fitur xiaomi mi A1 dan dengan hasil kamera dari xiaomi mi A1 ini serta apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Sejatinya, smartphone ini sepertinya akan sangat powerfull, mengingat RAM dari xiaomi mi A1 sebesar 4gb, ya bagi penggemar game-game kaya mobile legend dan game-game lainnya, tentu ram 4 gb seperti ini akan sangat menunjang kemampuannya untuk menjadi gamer yang ampuh diluar skill ya, tapi kalo skillmu biasa-biasa aja mau smartphone dengan ram 32 GB juga tetep noob, baik dari pada melenceng dan akhirnya aku memaki orang orang noob karena selalu menyusahkan dalam bermain game, mari kita menuju ke inti artikel yaitu Review xiaomi Mi A1 : pas di kantong pas di kebutuhan, cekidot gans….

Baca juga : review xiaomi mi note 3, smartphone ini desainnya bikin ngiler

Baca juga : Ini dia fitur-fitur MIUI 9, banyak yang baru loh gans

 

Desain ( design ) mi A1

unboxing xiaomi mi a1 indonesia

unboxing xiaomi mi a1 indonesia

Seperti biasa, kita akan memulainya dari desain, nah pertama slogan dan jargon dari xiaomi mi A1 ini adalah powered by google, horor to kui gaes, terlihat jelas jalinan asmara antara xiaomi dan google semakin mesra, okeh tapi pertama liat smartphone ini ya xiaomi masih mengekor desain dari iphone dan xiaomi mi A1 ini desainya mirip banget ama iphone 7 plus, ya emang sih orang-orang amerika punya selera desain yang cukup baik, jadi banyak smartphone-smartphone yang terinspirasi dari desain mereka.

xiaomi mi a1

xiaomi mi a1

Lanjut, pada bagian bawah terdapat USB type C dan audio jack, dan ada 5 lubang dan itu berfungsi sebagai speaker, jadi jangan coba-coba mencoba memasukan jack ke lubang itu, walau lubangnya terlihat kecil dan sempit, opo iki rek ! oke fokus.. lanjut..

atas

atas

bawah xiaomi mi a1

bawah xiaomi mi a1

di bagian kiri ada sim tray yang bisa digunakan untuk 2 nano simcard atau 1 nano simcard dan 1 sd card yang bisa sampai 128 GB.

samping kanan

samping kanan

samping kiri

samping kiri

 

Di samping kanan terdapat tombol power dan tombol volume,

belakang atas

belakang atas

belakang

belakang

Sedangkan di bagian belakang terdapat dual camera ( dual kamera ) dan dual flash, dobel loh kamera belakangnya, dan juga terdapat sensor sidik jari ( finger print scanner ) kalo dibagian depan jelas ada layar, lampu LED dan 3 tombol kapasitif. oh iya ukuran smartphone ini  panjang 155.4 lebar 75.8 dan ketebalan 7.3 mm, beratnya kira-kira 165 g.

Layar atau screen xiaomi mi A1

layar

layar

Untuk layar, xiaomi mi A1 ini mempunyai layar berkuran  5.5-inch dengan display LTPS FHD  dengna kepadatan pixel 403 PPI, 450 Nit Brightness dan dengan pixel 1080 x 1920, jadi layarnya udah full HD ya kawan-kawan, oh iya dan sudah di lengkapi dengan layar pelindung Corning Gorilla Glass 3.

 

Specs atau spesifikasi lengkap xiaomi mi A1

belakang

belakang

Untuk spesifikasi, xioami mi 41 ini di lengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core processor, dan tidak menggunakan prosesr snapdragon terbaru, ini sebenarnya cukup mengecewakan sih, padahal seri diatasnya ada  660 dan 630, tapi ini tidak terlalu berpengaruh sih, toh performa mereka juga gak beda jauh-jauh amat, mungkin ini juga akan beperngaruh ke daya tahan baterai dan konon sih prosesor 625 snapdragon ini punya daya tahan baterai yang lebih baik, soalnya kami belum membuktikan secara rinci.

Selain itu seperti yang sudah kami singgung di awal artikel, RAM xiaomi mi A1 ini adalah 4GB RAM dan internal memori 64GB, dan grafik ada GPU yang digunakan adalah Adreno 506, ketika digunakan untuk bermain game seperti NBA2k17 dan Asphalt 8 saya tidak menemukan permasalahan walau emang kalo sudah kelamaan akan terasa lag tapi dikit banget.

Koneksi

Nah untuk koneksi, mi a1 menggunakan network support

2G:GSM B2, B3, B5, B8
3G:WCDMA B1, B2, B5, B8
4G:TD-LTE B38, B40
4G:FDD-LTE B1,B3, B4, B5, B7, B8, B20

Software

android one

android one

Sedangkan untuk software ini adalah hal baru bagi xiaomi, karena menggunakan stock rom dari google yang bernama Android One berbasis Android 7.1.2 tapi akan mendapat upgrde ke android oreo, nah bagi orang indonesia, UI dari Android One ini cukup mudah di pahami kok, ya karena emang kita sudah terbiasa dengan google, jadi kita akan dengan mudah mengoprasikan xiaomi mi a1 dengan Android One nya, jadi gak usah khawatir, gampang banget dan user interfacenya cukup mudah di mengerti bagi orang orang indonesia.

Hasil antutu benchmark xiaomi mi a1

hasil AnTuTu benchmark xiaomi mi a1

hasil AnTuTu benchmark xiaomi mi a1

 

Baterai

Baterai xiaomi mi a1 ini berkapasitas 3080 mAh, pada Screen-on-time atau layar menyala, baterai dapat bertahan sekitar 8 jam 30 menit, cukup lama.

 

Kamera

kamera xiaomi mi a1

kamera xiaomi mi a1

Kamera belakang xiaomi mi a1 dilengkapi dengan Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash, dengan fitur 1.25 µm/ 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, sedangkan Kamera depan di lengkapi dengan 5 MP yang dapat merekam video dengan kapastias 1080p dan berikut foto hasil kamera atau hasil jepretan kamera xiaomi mi a1.

hasil foto kamera xiaomi mi a1 source marcus_keong

hasil foto kamera xiaomi mi a1 source marcus_keong

hasil foto xiaomi mi a1 source marcus_keong

hasil foto xiaomi mi a1 source marcus_keong

hasil jepretan xiaomi mi a1 marcus_keonng

hasil jepretan xiaomi mi a1 marcus_keonng

hasil kamera xioami mi a1 source marcus_keong

hasil kamera xioami mi a1 source marcus_keong

HDR mode xiaomi mi a1 soruce marcus_keong

HDR mode xiaomi mi a1 soruce marcus_keong

 

Spesifikasi lengkap silahkan lihat pada halaman ini

 

Demikian review kami tentang xiaomi mi a1, jika teman-teman ada unek-unek atau pengen share hal-hal lain silahkan di share di kolo komentar, dan jika teman-teman ada pertanyaan juga bisa di tanyakan di kolom komentar, kami akan berusaha menjawab sebisa kami.

 

77%
77%
Cukup Baik

Overall, xiaomi mi a1 adalah smartphone handal dengan spesifikasi mumpuni tapi dengan harga yang terjangkau oleh kita, apalagi dengan android one yang langsung dari android, jadi kayaknya dengan harga mi a1 yang sekrang, smartphone ini bisa di katakan murah meriah.

  • Desain
    7
  • Layar
    7
  • Kamera
    8
  • Performa
    8
  • Baterai
    8
  • Kamera
    8.2
  • User Ratings (0 Votes)
    0

Artikel Lain

Cara ganti font oppo f3 dan f3 plus, gampang bange... Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengganti font atau tulisan pada oppo f3 dan f3 plus, mungkin bagi teman-teman pengguna oppo f3 pern...
Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Bagian 2 Seperti yang kita ketahui, redmi note 3 sekarang sudah banyak di gemari oleh pengguna smartphone di indonesia, karena harga yang terjangkau dan kualit...
Tips dan trik Samsung galaxy s6 yang harus dicoba Tidak bisa kita pungkiri bahwa samsung galaxy s6 merupakan salah masterpiece dari samsung, dengan body yang indah serta di padukan dengan spek yang lu...
Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung gal... Kali ini kita akan membahas tentang smartphone keluaran terbaru dari samsung, yaitu samasung galaxy s7 edge, nah apa sih perbedaan samsung galaxy s7 e...
Tips dan trik xiaomi mi 5,mi5s, mi5 pro dan mengat... Kali ini kita akan membahas permasalahan xiaomi mi 5,mi5s, mi5 pro dan cara mengatasinya dan tentu juga di sertai tips dan triknya, nah sekarang harga...

About Author

Leave A Reply