Tips dan trik asus zenfone dengan zen UI

0

Kali ini kita akan membahas tips dan trik zenfone yang tentu kita tahu semua bahawa zenfone menggunakan zen UI untuk user interfacenya, nah kali ini kami akan membahas lebih tepatnya tips dan trik zen ui, serta tutorial zen UI tersebut, mungkin ada fitur-fitur yang belum teman-teman ketahui tentang zenfone zen UI ini, nah disni kami akan memberikan tutorialnya.

Tidak lengkap rasanya jika kita mempunyaai sebuah smartphone, tetapi untuk fitur-fiturnya kita tidak bisa memaksimalkannya, dengan tutorial pada artikel ini, kami berharap teman-teman dapat memaksimalkan atau mengoptimalkan fungsi dari asus zenfone dengan zen ui nya, dan berikut adalah artikel kami Tips dan trik asus zenfone dengan zen UI. Selamat membaca.

 

Baca juga : Bagus Mana Sih Asus Zenfone 3 vs Xiaomi Mi5 ? baca ulasan kami ini 

Baca juga : Punya asus zenfone 3 ? ini tips dan trik menggunakanya biar maksimal 

Kids mode pada asus zenfone

FItur ini berfungsi seperti namanya, kids mode, jadi ketika asus zenfone kita di gunakan oleh anak kita atau adik kita yang masih kecil, gunakan mode ini agar aksesnya terbatas, pada mode anak ini kita bisa mengontrol play time atau waktu bermain, memblokir website yang tidak pantas untuk anak kecil, dan juga membatasi aplikasi yang muncul pada smartphone, jadi anak kecil lebih aman ketika menggunakan smartphone.

Cara mengaktifkan mode anak atau kids mode asus zenfone

Pertama buka aplikasi kids mode lalu tap atau tekan Done setelah kita membaca instruksi yang tertera.

cara aktifkan kids mode atau mode anak

cara aktifkan kids mode atau mode anak

Setelah itu, masukan password atau PIN yang akan kita gunakan dan setelah itu pilih aplikasi apa saja yang di gunakan dalam kids mode atau mode anak ini.

pilih PIN pada kids mode

pilih PIN pada kids mode

Nah setelah kita memilih PIN dan aplikasi, nanti tampilan pada home page kids mode atau mode anak di asus zenfone ini, akan memunculkan aplikasi-aplikasi yang kita pilih saja waktu melakukan settings, dan hanya aplikasi itu saja yang bisa di gunakan dalam kids mode atau mode anak.

home page kids mode atau mode anak

home page kids mode atau mode anak

Tampilan home page akan seperti gambar diatas, disana juga ada pilihan settings dan exit, settings adalah dimana kita melakukan settings ulang, dan exit adalah ketika kita ingin keluar dari kids mode atau mode anak ini, dan ketika kita memilih pilihan tersebut, kita akan di haruskan memasukan PIN tadi.

Cara settings play time kids mode atau mode anak asus zenfone

Pada fitur kids mode, kita juga bisa membatasi waktu bermain anak-anak untuk menggunakan smartphone kita, jadi anak-anak tidak akan berlebihan dalam waktu untuk bermain smartphone, dan cara melakukan settingnya adalah :

Tekan atau Tap pada icon Settings lalu masukan PIN untuk melanjutkan, setelah itu tekan pada play time dan pilih berapa menit, seperti gambar dibawah ini.

play time asus zenfone kids mode atau mode anak

play time asus zenfone kids mode atau mode anak

Setelah itu, waktu akan muncul dibagian atas home page atau layar, sehingga anak-anak akan tahu beberapa lama lagi waktu bermain smartphone akan habis.

time up kids mode atau mode anak asus zenfone

time up kids mode atau mode anak asus zenfone

Lupa PIN kids mode atau mode anak asus zenfone

Sebagai manusia kadang lupa seperti hal yang sangat wajar, begitu juga PIN sebuah smartphone, terkadang kita lupa, lalu bagaimana jika kita lupa PIN kids mode atau mode anak pada asus zenfone ? jangan khawatir caranya adalah sebagai berikut.

Pertama jika kita lupa PIN tap pada bagian Forgot PIN lalu jawab pertanyaan yang muncul, jika jawaban benar maka kita bisa mereset ulang PIN kita.

Forgot PIN kids mode atau mode anak asus zenfone

Forgot PIN kids mode atau mode anak asus zenfone

Lupa PIN kids mode atau mode anak asus zenfone

Lupa PIN kids mode atau mode anak asus zenfone

PIN lupa mode anak asus zenfone

PIN lupa mode anak asus zenfone

Dan jika kita lupa jawaban pertanyaan, maka harus dengan berat hati kita harus melakukan facotry reset.


 

One Hand Mode atau mode satu tangan

Pada fitur ini, asus zenfone dapat di operasikan dengan mudah hanya menggunakana satu tangan saja, saat kita sibuk, atau sedang melakukan aktivitas lain, mode ini sangat berfungsi karena memduahkan kita ketika hanya menggunakan satu tangan saja.

Cara mengaktifkan one hand mode atau mode satu tangan

Pertama tekan All app pada  home screen

setting one hands mode asus zenfone

Lalu tekan atau tap Settings

one hand mode asus zenfone

Setelah itu Tekan ASUS customized settings

ASUS customized settings

Centang Quick trigger untuk mengaktfikan One Hand Mode atau mode satu tangan

mode satu tangan atau one hand mode asus zenfone

mode satu tangan atau one hand mode asus zenfone

Setelah settingan selesai, untuk mengaktifkaan one hand mode atau mode satu tangan, tekan dua kali tombol home dan untuk  mengembalikan dalam kedaan normal lagi, tekan tombol home dua kali lagi.

one hands mode asus zenfone atau mode anak

one hands mode asus zenfone

Untuk merubah posisi one hand mode, tinggala kita tekan dan tahan layar one hand mode atau mode satu tangan, lalu kita geser ke posisi yang kita inginkan.

 

Double tapping to wake up atau untuk lock screen

Fungsi ini adalah kita hanya mengetuk 2 kali atau double tap pada layar asus zenfone kita untuk membuka layar ketika layar terkunci atau mengunci layar ketika selesai di gunakan.

Cara mengaktifkan double tap to wake up asus zenfone

Masuk ke “Settings” -> “ZenMotion” -> “Screen on / off“.

double tap to wake up asus zennfone

double tap to wake up asus zennfone

 

Menonaktifkan auto-correction asus zenfone

Kesal kadang ketika kita akan mengetk apa tetapi munculnya malah kata-kata lain, ini adalah fungsi dari auto-correction atau koreksi kata otomatis, bagi beberapa pengguna asus zenfone mungkin ini sangat membantu, tapi untuk sebagaian lagi justru ini sangat mengganggu, lalu bagaimana cara untuk menonaktifkan atau mematikan auto-correction pada asus zenfone ? nah caranya sebagai berikut.

  • Pertama masuk ke “Settings” ->  “Language & input”
  • Lalu pada “ASUS Keyboard” Tap icon gear atau settings.
  • Lalu tekan lagi “Advanced settings”.
  • Dan tekan lagi “Auto-correction”.
  • Lalu kita di  beri pilihan “Off”, “Low” atau “High”, nah disni tergantung kita, tapi kalo benar-benar merasa terganggu, silahkan pilih OFF

 

Notifikasi yang tidak muncul asus zenfone

Nah mungkin ini karena kita telah melakukan settings pada power management, lalu bagaiaman cara mengembalikan agar kita bisa menerima pesan masuk dan notifikasi tanapa harus membuka aplikasi terlebih dahulu, karena ketika aplikasi tidak terbuka, pesan dan notifikasi tidak masuk, atau ketika layar terkunci pesan dan notifikasi tidak muncul, berikut caranya.

  • Pertama masuk ke “settings” lalu “Power management”
  • Tekan “Power saver”
  • Pada “Customized mode” tekan icon gear atau settings.
  • Cek pada “IM and other apps using push notification” hilangkan centang jika tercentang

 

Cara screenshot asus ZenFone

Nah untuk cara screenshot cukup mudah, kita tinggal arahkan layar yang akan kita screenshot lalu tekan secar bersamaan tombol Power dantombol Volume Down.

 

Mengganti wallpaper asus zenfone

Bosan wallpaper itu-itu aja, nah ini cara untuk menganti wallpaper pada smartphone asus zenfone, caranya adalah sebagai berikut.

  • Tekan dan tahan pada area kosong di home page.
  • Tekan dan tahan sampai muncul pilihan, lalu pilih wallpaper.
  • Setelah itu, pilih foto yang akan kita jadikan wallpaper, lalu tekan apply

 

 

Demikan tips dan trik asus zenfone dan zen ui, tips dan trik ini mungkin bisa di gunakan untuk asus zenfone 2, asus zenfone 3, asus zenfone 4, asus zenfone 6, asus zenfone go, asus zenfone laser, asus zenfone 3 duluxe, asus zenfone, jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar, dan jika ada tips dan trik atau tutorial lain, teman-teman silahkan isi juga pada kolom komentar, kami akan sangat senang jika teman-teman mau berbagi.

 

 

 

Artikel Lain

Ini dia spesifikasi xiaomi Mi 5c dengan prosesor x... Februari tanggal 28 tahun 2017 atau kemaren, tapi kita belum tahu pasti kapan hadir di indonesia xiaomi mengumumkan smartphone terbarunyanya, yaitu xi...
Mengatasi Masalah Galaxy S4 setelah update Lollip... Baik teman-teman, apakah samsung galaxy s4 kita sudah melakukan update ke lollipop? jika sudah melakukan update, biasanya setelah update akan terjadi ...
Perlu di coba Tips dan trik oppo F1 dan cara mengg... Nah, setelah pada artikel sebelumnya kita membahas dan mereview oppo f1 dan keluarganya ( oppo f1s dan oppo f1 plus ) sekarang kita akan memabhas tips...
Cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge Samsung galaxy s6 edge merupakan smartphone paling beda tahun ini, sebab samsung galaxy s6 edge di lengkapi dengan layar melengkung di tepinya, tetapi...
Review Vivo V5 Plus dengan kamera dan display yang... Setelah kita kemaren membahas dan mereview vivo v5, sekarang kita akan mereview atau mengulas vivo v5 plus, apa saja sih kelebihan dan kekurangan vivo...

About Author

Super Admin

Leave A Reply