Tips dan trik : Fitur tersembunyi samsung galaxy s8 dan s8+

0

kali ini kami akan memberikan tips dan trik bagi pengguna samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus ) jadi teman-teman bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada samsung galaxy s8 dan s8+, dan fitur-fitur tersembunyi lainnya dari samsung galaxy s8, udah mahal-mahal beli misal penggunaanya gak maksimal kan sayang, sebab smartphone s8 dan s8+ bukan hanya ampuh dari segi kamera saja, tapi dari fitur-fitur juga banyak kelebihannya.

Nah bagi teman-teman yang ingin mempunyai smartphone samsun galaxy s8 dan s8+ mungkin teman-teman bisa membaca review kami di artikel Hands on dan review samsung galaxy s8 dan s8+ (plus) disni biar teman-teman kalo membeli bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurang dari s8 dan s8+ , dan berikut adalah artikel kami tentang Pengguna samsung galaxy s8 dan s8+ ? ini tips dan triknya.

Baca juga : Cara mengaktifkan LIVE DRAWINGS samsung galaxy note 8 pada galaxy s8

Sesuaikan atau mengatur tombol navigasi

Nah samsung s8 atau s8+ ini memberikan kita kontrol penuh atas tombol navigasi kapastif yang ada di bagian depan bawah, kita bisa melakukan edit fungsi tombol, dan juga bisa mengganti warna bar dibagaian bawah.

Cara melakukannya

  • Masuk ke Settings lalu Display lalu scroll kebawah dan masuk ke Navigation bar.
  • navigasi bar
  • Lalu pilih apa yang akan kita edit.
  • Edit warna
  • warna navigasi bar s8 menjadi pink, biru, hitam dan lain-lain
  • Unlock with home button fungsinya adalah untuk membuka kunci layar dengan menyentuh tombol home
  • Button layout adalah fungsinya untuk mengatur tata letak home – menu – back
  • Home button sensitivity fungsinya untuk mengatur kesensitifan dari tombol-tombol tersebut.

 

Menambah menu all app

Nah selain itu kita juga bisa menambah menu All app agar kita bisa melihat semua aplikiasi yang ada di dalam samsung galaxy s8 dan s8+ kita.

Cara melakukannya

Masuk ke masuk ke home, lalu tekan dan tahan pada area kosong, nanti akan muncul pilihan home screen settings lalu pilih.

home screen settings

home screen settings

Setelah itu pilih app button

Lalu pilih show app button.

 

Menurunkan status bar menggunakan sensor finger print

Nah jika kita ada notifikasi pada status bar, kita tidak perlu repot-repot memegang layar dan menggeser layar kebawah untuk menurunkan status bar, kita cukupĀ  menggerakan jari kita di finger print sensor dari atas kebawah maka status bar akan menurun.

Cara melakukan

Pertama masuk ke settings lalu masuk ke advanced feature lalu pilih finger sensor geasture lalu aktifkan atau turn on.

finger sensor geasture

Mengirim pesan dalam keadaan bahaya

Fitur ini dapat membantu kita mengirim pesan kepada seseorang dalam keadaan bahaya hanya dengan menekan tombol power 3 kali, nah sebenarnya fitur ini adalah fitur mengamankan diri, semoga kita tidak pernah menggunakan fitur ini bagi yang mempunyai, tapi untuk pengetahuan saja.

Cara mengaktifkan

  • Masuk ke settings lalu masuk ke privacy and emergency.
  • Lalu pilih send SOS messages lalu aktifkan.
  • cara menggunakanya tinggal kita menekan tombol power 3 kali.

Cara screenshot samsung galaxy s8 dan s8+

Cara untuk screenshot samsung galaxy s8 adalah sebagai berikut menggunakan tombol yaitu dengan cara menakan tombol power dan volume turun atau down secara bersamaan, atau bisa juga mengguanakan gesture tapi harus di aktifkan dahulu cara aktifkan masuk ke Settings -> Advanced features lalu aktifkan Palm swipe to capture, nah cara ini kita hanya tinggal menaruh tangan kita lalu geser untuk mengambil screenshot, dan cara lain ada dibagian bawah lagi silahkan baca dibawah ini.

Screenshot dan memberi tulisan pada hasil screenshot

Fitur ini memungkinkan kita melakukan screenshot pada area yang kita pilih, setelah itu kita bisa memberikan tulisan ada hasil screenshot itu.

Cara screenshot s8 dan s8+

Pertama geser edge panel sampai pilihan smart select.


smart select

smart select

Nah disna ada pilihan

  • Rectangle artinya kotak
  • Oval artinya bulat
  • Animation artinya menjadi gif
  • Pin to top

Nah disni kita akan mencoba rectangle setelah itu pilih area yang akan di screenshot.

rectangle

Setelah itu pilih tombol Done.

Setelaah itu kita bisa melakukan pilihan, share, draw atau gambar, terus memberi tulisan dll.

screenshot s8 dan s8+

 

Multi window s8 dan s8+

Dengan aspek rasio yang di miliki oleh smartphone ini, sangat disayangkan jika tidak menggunakan mutli window, apalagi ketika kita ingin memutar video youtube dan melakukan berbagai aktivitas seperti bbm, facebook dll secara bersamaan, agar video youtube suaranya tidak mati salah satu fungsi dari multi window adalah ini,

Cara untuk mengaktifkan.

Pertama masuk settings lalu masuk ke advanced features lalu pilih multi window.

Pilih menggunakan use recents button

multi window samsung galaxy s8 dan s8+

Ketika ingin menggunakan tinggal tekan dan tahan tombol recents, setelah itu pilih app yang ingin di buka

multi window

 

Mengatur aplikasi pesan atau message apps

Nah kita juga bisa melakukan pengaturan pada app pesan,mengganti background pesan,background kontak dll, sehingga kita tidak bosan itu-itu saja,

cara melakukannya

Masuk ke app pesan atau apps message, lalu klik pada titik 3 bagian atas kanan lalu pilih customize.

kostumisasi pesan

Disana nanti ada pilihan backgrounds, avatar color, conversation bubble, font, emoji dll, silahakan pilih yang ingin di edit.

edit pesan s8

 

Performance mode

Nah disni kita bisa menggunakan mode untuk meningkatkan kinerja s8 dan s8+ kita tergantung fungsi apa yang ingin kita gunakan, caranya masuk ke Settings lalu masuk ke lalu pilih performance mode.

performance mode

performance mode

Nah disana ada pilihan dan keterangannya

  • Optimized di gunakan ketika kita hanya melakukan hal-hal biasa gunanya untuk menyetabilkan bateran dan layar agar bisa di gunakan lebih lama.
  • Game untuk menambah pengalaman bermaain game dengan menjadikan games tersebut berjalan lebih lembt.
  • Entertaiment menikmati musik dan video dengan ultra high quality sound dan menambah kualitas gambar.
  • High performance untuk meningkatkan dan menambah kualitas display

Kita tinggal memilh mana yang di butuhkan

 

One handed mode

one handed mode galaxy s8

Fungsinya adalah untuk memudahkan kita ketika hanya mengoprasikan smartphone menggunakan satu layar, windows akan berubah menjadi kecil seperti pada gambar.

Cara melakukannya

  • Pertama aktifkan dahulu dengan cara masuk ke Settings -> Advanced -> One-Handed Mode.
  • Lalu pilih aktifkan menggunakan gesture atau button ( tombol )

 

Demikian artikel kami Tips dan trik : Fitur tersembunyi samsung galaxy s8 dan s8+, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman, dan jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kami di kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu dan berusaha membantu sebisa kami

Artikel Lain

Tips dan trik Android Marshmallow Yang Harus Dicob... Sudah banyak smartphone android yang memberikan update untuk android marshmallow, seperti yang dirasakan untuk yang sudah update versi androidnya, and...
Cara root android tanpa menghilangkan garansi Disni kita akan menggunakan sebuah software yang di namakan iROOT, ini dapat membuat android kita menjadi root tanpa menghilangkan garansi dan caranya...
Cara merekam percakapan telfon pada android Mungkin banyak dari kita bertanya-tanya kenapa sebuah smartphone yang canggih tidak mempunyai fitur perekam panggilan telfon didalamnya? padahal fitur...
Mengatasi masalah android kitkat dengan mudah Ini adalah versi android yang paling populer sekarang ini, android kitkat merupakan android versi ke 5 dari android dan untuk versi terakhirnya adalah...
Mengatasi permasalahan yang sering terjadi di Sony... Kali ini kami akan kembali membahas permasalahan yang sering terjadi pada sony xperia z2, beberapa waktu sebelumnya juga kami membahas permasalahan pa...

About Author

Leave A Reply